Mengatasi Kulit Keriput agar Terlihat Awet Muda

Mengatasi Kulit Keriput tentunya hal yang wajib dilakukan agar bisa terlihat awet muda. Untuk terlihat awet muda tentunya merupakan dambaan setiap orang. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi kulit yang keriput.

Minyak Zaitun

Mengatasi kulit keriput dapat dengan menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya minyak zaitun. Minyak zaitun memang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya dalam soal kecantikan. Minyak zaitun memiliki kandungan anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas serta melembabkan kulit. Gunakanlah minyak zaitun ini secara rutin agar kulit anda tampak halus serta terhindar dari penuaan dini. Perlu diingat bahwa minyak zaitun yang digunakan adalah minyak zaitun murni.

Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun anda juga dapat menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi kulit yang berkeriput. Minyak kelapa sangat kaya akan Vitamin E. Vitamin E berguna untuk menutrisi kulit anda serta membantu regenerasi kulit sehingga anda pun akan tampak awet muda. Minyak kelapa juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit anda tampak cerah dan kencang. Minyak kelapa yang digunakan juga haruslah minyak kelapa murni.

Madu

Cara mengatasi kulit keriput selanjutnya adalah dengan madu. Madu memiliki kandungan magnesium, potassium, dan kalsium yang dapat membantu regenerasi sel kulit. Oleh sebab itu anda juga dapat terhindar dari penuaan dini. Gunakanlah madu yang murni bukan madu yang sudah mendapat pemanis buatan.

Konsumsi Air Mineral

Mengkonsumsi air mineral secara rutin sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda. Jika anda tidak rutin mengkonsumi air mineral, maka anda akan terkena dehidrasi. Kurangnya cairan dalam tubuh akan menyebabkan kulit anda tidak sehat yaitu mengendur dan terlihat kusam. Oleh sebab itu rajinlah meminum air mineral yaitu maksimal 8 gelas per hari.

Olahraga

Berolahraga juga dapat membuat anda terhidar dari kulit keriput. Dengan berolahraga maka tubuh anda akan lebih segar. Selain itu anda juga akan terhindar dari stress yang dapat menyebabkan hormon anda tidak stabil.

Hindari Merokok dan Kopi

Penyebab kulit keriput adalah terganggunya pertumbuhan kolagen. Penghambat pertumbuhan kolagen tersebut dapat disebabkan oleh rokok dan kopi. Zat nikotin dan kafein dapat menghambat produksi kolagen sehingga mempercepat penuaan dini. Oleh sebab itu hindarilah rokok dan kopi.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit keriput. Semoga bermanfaat, ya!

0 comments :

Post a Comment

© Copyright 2013. Sonidos De La Passion. All Rights Reserved. Designed by: Sonidos De La Passion Design